Kamis, 26 Juli 2012

TENTANG PENGELUPASAN/PEELING/SCRUBBING

Pengelupasan/Peeling/Scrubbing
Tujuan dari pengelupasan kulit (peeling/scrubing) adalah untuk mengangkat sel kulit mati yang sudah siap mengelupas di lapisan epidermis, membantu mengangkat komedo, menipiskan bekas jerawat yang sudah kering dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Pengelupasan kulit dapat dilakukan beberapa hari sekali tergantung jenis kulit wajah. Untuk kulit kering dan sensitif antara 7 – 14 hari sekali, kulit normal 5 hari sekali dan kulit berminyak 3 – 5 hari sekali. Pastikan tidak  ada luka atau infeksi pada wajah saat melakukan pengelupasan dan jangan melakukan peeling terlalu sering agar kulit memiliki kesempatan regenerasi.
Pengelupasan atau penipisan kulit (peeling/scrubing) dilaku kan menggunakan kosmetika penipis, jenis  scrubber, polisher  atau kosmetika exfoliation lainnya. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan peeling saat kulit masih dalam keadaan bersih, lunak dan kenyal seperti setelah dilakukan penguapan.

Pengelupasan dilakukan dengan cara meregangkan bagian kulit yang akan dirawat, dengan menggunakan jari telunjuk dan jari tengah tangan kiri. Kosmetik  peeling di jari telunjuk dan jari tengah tangan kanan, digosok-gosokkan di bagian kulit wajah yang diregang kan oleh telunjuk dan jari tengah tangan  kiri dengan gerakan lingkar-lingkar kecil.
Arah penggosokan sebaiknya disesuaikan dengan garis-garis kulit yakni searah dengan pertumbuhan rambut halus di wajah atau  dengan arah perputaran dari dalam ke luar.
Basuh wajah dengan air hangat atau air dingin atau bisa juga dengan uap hangat menggunakan facial steamer, guna melembutkan sel-sel lapisan tanduk, sehingga jika terdapat komedo akan mudah dikeluarkan.
Komedo dapat dikeluarkan dengan memencetnya dengan menggunakan kertas tissue atau dengan menggunakan alat khusus berupa comedo extractor yang sudah dibersihkan dalam larutan alkohol 70 %.

Perawatan pengelupasan dilakukan 1 kali seminggu  untuk kulit normal dan untuk kulit berminyak dapat dilakukan 2 kali
dalam seminggu. Setelah selesai pengelupasan, khusus untuk kulit  sensitif serta kering, bubuhkan segera pelembab wajah yang sesuai dengan jenis kulit dan setelah dilakukan peeling  hindari  sinar matahari  secara  langsung.


Dijual Sabun Natural:   

Dengan 100% Bahan Alami, tanpa pengawet, tanpa pewangi buatan. Stok terbatas!!! Klik link dibawah ini untuk keterangan lebih lanjut :

1 komentar: