Kamis, 26 Juli 2012

PERAWATAN KULIT BERKOMEDO ATAU BERJERAWAT

Perawatan Kulit Berkomedo atau Berjerawat

Perawatan kulit berkomedo atau berjerawat hampir sama seperti perawatan kulit berminyak. Yang membedakan adalah setelah dilakukan tindakan perawatan, dan kulit wajah dalam keadaan bersih, lakukan tindakan pengeluaran komedo atau jerawat.

Pengeluaran komedo

Pengeluaran komedo menggunakan sendok unna atau sendok komedo yang didesinfeksi dengan alkohol. Komedo diambildengan gerakan berputar di tempat dengan sedikit menekan dan  mengangkat. Lubang sendok  unna harus tepat di tengah mata komedo dan tidak boleh digeser-geser atau ditekan sampai berdarah karena akan menimbulkan pigmentasi dan kemerahan pada kulit.

Pengeluaran komedo dapat juga dilakukan sendiri dengan mengguna kan tangan secara langsung tanpa menggunakan sendok unna. Yang perlu diperhatikan pada proses pengeluaran komedo ini, adalah kondisi tangan dan wajah yang berkomedo harus benar-benar dalam keadaan bersih atau steril, karena komedo akan mudah timbul lagi dan dapat menimbulkan jaringan parut, serta membuat kulit teriritasi. Cara pengeluaran komedo dimulai dari pembersihan tangan dan wajah dari kotoran dan make-up, kemudian jari dibungkus dengan  tissue yang bersih, dan lakukan pengeluaran komedo secara hati-hati dengan sedikit menekan, hingga komedo ke luar.

Menghilangkan komedo dapat dilakukan dengan meng-gunakan gold bleaching. Treatment  menghilangkan komedoadalah mengangkat kulit mati dan membuka pori-pori yang ada komedonya.
Pada tahap pertama : bersihkan wajah terlebih dahulu, kemudian beri penyegar. Ulaskan  gold bleaching pada wajah sampai rata, diamkan beberapa menit, tergantung pada kondisi kulit, biasanya kalau kulit kering agak cepat, tetapi kalau kulit berminyak dan komedonya ada di dalam, maka memerlukan waktu yang lebih lama. Dengan menggunakan gold bleaching, komedo akan keluar sendiri, tidak perlu dipencet-pencet. Pada jenis komedo yang agak dalam dan sulit keluar dapat dibantu dengan cairan  extoliant selama 1-2 menit, penggunaan cairan ini tidak boleh terlalu lama, karena bagi kulit sensitif dapat menimbulkan iritasi.

Pada tahap selanjutnya setelah gold bleaching kering angkat seluruhnya dan komedo ikut terbawa, kemudian wajah dibersihkan dengan tissue dan dibersihkan dengan air biasa.Proses selanjutnya lakukan pemijatan (massage) dengan krim pada titik-titik tertentu, angkat dengan waslap hangat, selanjutnya lakukan masker sesuai jenis kulit.

Dijual Sabun Natural:   

Dengan 100% Bahan Alami, tanpa pengawet, tanpa pewangi buatan. Stok terbatas!!! Klik link dibawah ini untuk keterangan lebih lanjut :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar