Selasa, 19 Juni 2012

TAHUKAH ANDA APA PERBEDAAN ANTARA PARFUM/FRAGRANCE DAN AROMATHERAPY?


 
      Parfum dibuat dari minyak bumi dengan rekayasa menghasilkan wewangian yang mirip aslinya, dan tidak mempunyai efek terapi. Jadi berfungsi untuk pengharum.
     Aromatherapy dibuat dari essential oil , yang mempunyai efek terapi yang benar-benar nyata dan bisa mempunyai efek kesembuhan alami (natural healing).


MENGENAL AROMATHERAPY
   Banyak kesalahan penafsiran mengenai Aromatherapy di masyarakat Indonesia saat ini. Mereka seringkali mengidentikkan Aromatherapy dengan pengharum ruangan. Mereka menganggap bahwa Aromatherapy adalah wangi-wangian. Hanya sebatas itu. Padahal itu sama sekali TIDAK BENAR!!!
Padahal sebenarnya Aromatherapy adalah suatu bentuk therapy atau treatment dengan menggunakan minyak-minyak aromatis atau yang disebut juga dalam bahasa Indonesia adalah minyak atsiri.

      Sedangkan essential oil sendiri merupakan minyak yang dihasilkan dari sari tumbuhan, baik itu akar,batang,getah pohon, kulit kayu, ranting, daun atau bunganya. Bahkan ada yang dihasilkan dari hormone hewan tertentu. Melalui proses tertentu sehingga menghasilkan minyak yang memiliki aroma-aroma khas. Minyak-minyak ini memiliki senyawa aromatic yang khas dan mudah sekali menguap pada suhu ruang, sehingga disebut juga sebagai volatile oil.

   Kandungan senyawa tertentu didalamnya memilki efek farmakologis yang berpengaruh nyata terhadap kesehatan dan keacantikan, baik secara fisik, pikiran dan jiwa (body, mind and soul).
    Menilik dari definisi diatas, maka dapat dikatakan bahwa Aromatherapy bukanlah sekedar wangi-wangian saja, melainkan harus memilki efek therapy tertentu yang nyata melalui penggunaan berbagai essential oil atau minyak atsiri.
       Mau mempelajari lebih jauh tentang kasiat-kasiat dan kegunaan aromatherapy , essential oil untuk kesehatan dan kecantikan nantikan artikel –artikel kami yang lain.


Dijual Sabun Natural:   

Dengan 100% Bahan Alami, tanpa pengawet, tanpa pewangi buatan. Stok terbatas!!! Klik link dibawah ini untuk keterangan lebih lanjut :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar